Thursday, September 21, 2017

The Best Show in Town: Musikal Petualangan Sherina

Hai hai hai, maaf ya udah lama banget aku gak share apa-apa di blog ini hehe.

Kali ini aku mau share pengalamanku menonton teater drama musical paling hits di Jakarta. Yuk dibaca.


Siapa sih yang nggak tau film drama musikal Petualangan Sherina? Duh kayaknya film itu paling populer dijamannya. Siapapun yang pernah nonton pasti kangen banget sama filmnya. Seperti aku yang beruntung mengetahui film tersebut akan dibuat teater musikalnya. Whoaahhh…!!!


Awalnya aku iseng nyari event seru di Jakarta fyi saat itu masih bulan Januari atau Februari aku lupa. Saat aku nyari di Google, aku menemukan website Jakarta Movement Inspiration (Jktmovein). Mereka itu semacam perkumpulan anak-anak muda berbakat yang sering bikin pertunjukkan khususnya performing arts.

Saat tau mereka mau bikin Musikal Petualangan Sherina, aku langsung follow IG nya dan selalu memantau kegiatan mereka. Saat itu mereka lagi membuka audisi untuk peran yang akan dimainkan di teater musikal tersebut. Nah bulan Mei, mereka sudah membuka pembelian tiket Musikal Petualangan Sherina.

Tanpa pikir panjang aku langsung beli untuk aku dan pacar aku. Kebetulan kami menyukai pertunjukkan seperti itu. Musikal Petualangan Sherina bukanlah teater musikal yang pertama kali aku lihat. Tahun 2008 aku pernah menonton Operet Bobo: Misteri Naga Ungu.


Beberapa bulan pun berlalu dan akhirnya hari H pun tiba. Teater musikal ini akan diadakan selama 3 hari mulai tanggal 15 – 17 September 2017. Musikal Petualangan Sherina ada 6 kali show dengan 2 Sherina dan 2 Sadam.




Keduanya dibagi menjadi Tim Canopus dan Tim Capela. Aku beli yang hari Jumat, 15 September 2017 dan aku dapat pertunjukan Tim Capela. Sherina di Tim Capela diperankan oleh Maisha Kanna atau biasanya dipanggil Mimi, sedangkan Sadam diperankan oleh Erlangga Noor.

Pertunjukkan berlansung selama 2 jam dengan 15 menit istirahat. The show was AMAZING! Aku sampe gak bisa gak tepuk tangan. Keren banget. Suara mereka, acting mereka, dance mereka, kekompakkan mereka, really really awesome! Aku suka suara Mimi, acting Suz Natasha yang diperanin sama Kak Galabby Thahira (btw suaranya baguuuuuusss banget!), adegan penculikan, dan adegan saat Kertarajasa, Ubay, dan Suz Natasha nyanyi (ini keren banget!).


Pokoknya adegan demi adegan itu luar biasa keren. Rasanya pengen nonton keenam show mereka, tapi tiket sudah habis dari H-2 😢 Yahhh mau gimana lagi aku harus rela cuma nonton 1 kali saja.


Selain pertunjukkannya, aku juga kagum dengan ide dan kerja keras teman-teman Jktmovein. Kalian adalah anak muda yang sangat berbakat yang patut diapresiasi. Semoga kedepannya Jktmovein bisa bikin pertunjukkan yang lebih hebat lagi. Aku akan nonton lagi hehe. Jangan pernah berhenti berkarya ya.

Btw aku nggak ada foto pas pertunjukkannya karena disana dilarang merekam dan foto menggunakan kamera profesional. Kamera hp sih masih bisa diam diam tapi karena gelap dan gak boleh pake flash jadi aku juga nggak foto. Lagipula, duh gak sempet deh pegang hp buat foto-foto karena pertunjukkan terlalu indah untuk dilewatin walau cuma sedetik #tsaaahhh hehe.

Bener deh bukannya lebay tapi emang baguuuuusss banget.

Saat adegan terakhir pun aku dan seluruh penonton yang ada standing applause untuk cast Musikal Petualangan Sherina, Tim Jktmovein, crew, dan musician.


Terima kasih telah memberikan hiburan yang sangan bermakna dan menghibur. Aku seneng banget bisa nonton kalian. Semoga ada lagi drama musikal seperti itu dan aku pasti nonton.

Oke, segitu dulu aja cerita aku. Sekali kali coba untuk mencari tau perkumpulan pemuda berbakat, siapa tau nemu acara yang seru untuk ngisi weekend kamu. Biar nggak cuma ke mall aja hehehe.

Bye, sampai ketemu di post selanjutnya ya 😗

No comments:

Post a Comment