Tuesday, May 29, 2018

Q & A Tentang Klinik Sakti Medika

Hai readers…

Terima kasih sebelumnya karena telah membaca post aku mengenai Klinik Sakti Medika. Aku seneng banget kalian antusias dengan postinga aku. Berhubung lumayan banyak email yang masuk ke aku beberapa bulan terakhir ini, aku memutuskan untuk menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan ke aku mengenai Klinik Sakti Medika.
Aku selalu sempat menjawab semua pertanyaan yang masuk sih, tapi biasanya aku jawab agak lama karena ketumpuk sama email yang lain. Jadi, yuk simak Q & A mengenai Klinik Sakti Medika.


Q: Udah berapa lama perawatan di Klinik Sakti Medika?
A: Kurang lebih udah 3 tahun

Q: Perawatan dengan dokter siapa?
A: dr. Andina Bulan Sari, SpKK

Q: Pernah berhenti pakai krim dari Klinik Sakti Medika?
A: Biasanya aku jarang pakai krim (malam), tapi belum pernah berhenti sama sekali

Q: Ketergantungan ya?
A: Well, aku rasa setiap krim dari dokter atau krim kecantikan pada umumnya pasti ketergantungan sih. Tapi Alhamdulillah krim dari Klinik Sakti Medika ini masih bisa di-cheating dengan cara tidak selalu dipakai.

Q: Tipe kulit kamu seperti apa?
A: Tipe kulitku berjerawat. Jerawatnya gak ngumpul tapi menyebar. Masih sering muncul kalau masa period sih. Tapi semua teratasi dengan gel jerawat.

Q: Harga facialnya berapa ya?
A: Minggu – Jumat = IDR 250K, Sabtu = IDR 300K

Q: Kalau pakai krim merah-merah gak?
A: Di aku sih nggak. Merahnya justru menyebar, jadi seperti merah merona gitu. Jadi kalaupun merah, masih terlihat natural. Biasanya merah-merah karena habis facial atau kena paparan sinar matahari langsung sih.

Q: Kenapa harus facial?
A: Setelah perawatan di Klinik Sakti Medika, aku baru tahu kalau wajah itu gak bisa dibersihkan hanya dengan air dan sabun saja. Kulit wajah juga perlu facial alias dibersihkan secara tuntas. Facial di Klinik Sakti Medika itu buat kulit wajah kita super mulus dan gak beruntusan. Setelah facial memang merah, tapi gak sampe seharian langsung kembali normal.

Q: Berapa lama baru bisa pakai krim jarang-jarang?
A: Untuk aku kurang lebih setahun setelah rutin perawatan. Jadi tahun pertama aku selalu kontrol 3 bulan sekali, facial hampir sebulan sekali, pakai krim tiap hari dengan cuci muka 3 kali sehari (Pagi, Siang, Malam). Tahun kedua aku mulai jarang pakai krim, kalau kontrol tergantung dokter sih kalau emang kulitmu udah bagus pasti akan dijadwalkan 6 bulan sekali. Selama itu aku facial 3 bulan sekali, cuci muka dengan sabun 2 kali sehari (Pagi dan Malam) begitu pula pemakaian krim pagi hanya di pagi hari saja dan krim malam dua hari sekali.

Tahun ketiga ini lebih jarang lagi haha. Untuk krim pagi aku gak pernah absen karena ada tabir surya, penting untuk proteksi saat beraktivitas di luar rumah. Krim malam justru aku pakai kalau inget aja hehe. Hasilnya gak terjadi apa-apa sih. Sebenarnya kalau kulitmu udah bagus, krim nya gak perlu dipakai tebal-tebal dan sering, yang terpenting justru facial. Facial yang akan membuat kulit wajah kamu lebih bersih.

Q: Berapa budget awal perawatan di Klinik Sakti Medika?
A: Untuk pertama kali mungkin kurang lebih 1 juta ya. Jasa konsultasi untuk dr. Andina adalah IDR 250K, dokter yang lain bisa lebih dari ini. Ada pula biaya administrasi nya sebesar IDR 30K. Harga krimnya mulai dari IDR 115K. Krim malam biasanya harganya lumayan sih.

Ok, pertanyaan yang sering muncul kurang lebih seperti itu. Intinya sih perawatan dimana aja pasti ketergantungan, seperti make up juga kan selalu dipakai. Tapi sejauh ini kalau aku pribadi pakai krim atau perawatan jarang-jarang itu gak masalah. Paling parah jerawatan 1 atau 2 aja dan masih bisa hilang dalam beberapa hari dengan pakai krim yang ada. Saking jarangnya aku pakai krim, 1 tube biasanya aku pakai selama 3 bulan hahaha. Jadi aku mengeluarkan uang kurang lebih 500k (gel jerawat, tabir surya, acne cleansing gel, krim malam) untuk tiga bulan hehehe.

Perawatan dimana aja untuk pertama kali memang mahal, tapi setelah rutin dan mulai membaik coba untuk jarang memakainya, kalau memang gak masalah berarti bisa dipakai jarang-jarang agar lebih hemat.

Ya sekian dulu post kali ini ya. Semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi galau cari dokter kulit untuk perawatan. Kalau masih ada yang mau ditanya, silahkan email aku di imagochi993@gmail.com akan aku jawab sebisaku ya.

Thanks for reading J

No comments:

Post a Comment