Wednesday, March 7, 2018

Artisan Soap Bar Review: Vimala & Biotalk

Hello good reader…

Maafkan aku karena sudah lama meninggalkan blog ini. Seperti biasa aku dilanda kemalasan menulis hahaha. Well, yuk langsung aja ke topik yang akan aku ceritakan.



Jadi kali ini aku mau racunin kalian dengan artisan soap bar. Sudah tiga bulan terakhir aku pakai artisan soap bar untuk mandi. Awalnya aku terinspirasi dari IG Story nya kakak blogger cantik yaitu Andra Alodita. Jadilah aku searching brand local yang jual artisan soap bar. 

Aku penasaran sama artisan soap bar ini. Eitss, apa sih artisan soap bar. Okey, aku googling dulu. Artisan soap bar adalah sabun batang handmade yang terbuat dari bahan-bahan alami. Ternyata kalau kita googling, banyak banget artisan soap bar asli Indonesia. Waktu jaman kuliah yang aku tahu cuma Lush aja.

Beberapa seller yang jual artisan soap bar adalah Vimala, Biotalk, Sevencactus, Organic Supply Co, dll. Aku saranin sebagai pemula untuk buka webnya milamili.com, disana banyak pilihan soap bar (aku gak dibayar loh sama web ini hehe hanya saranin aja karena aku beli disini).

Setelah galau mau pilih brand yang mana (which is aku maunya produk asli Indonesia), akhirnya pilihanku jatuh ke Vimala dan Biotalk. Aku bahas satu-satu ya. Mulai dari Vimala.

Vimala: Rasayana

Vimala memiliki banyak varian soap bar. Pilihanku jatuh pada Rasayana. Kenapa? Rasayana ini mengandung organic goat milk dan kacang hijau. Varian ini cocok untuk kulit kering dan sensitive. Kulitku kering banget karena sering diruangan ber-ac dan aku jarang pakai handbody. Makanya aku pilih Rasayana ini. Si kacang hijaunya jadi semacam scrub loh.

Rasayana tidak berbau. Jadi kalau yang suka banget mandi dengan sabun yang wangi dan berbusa banyak, Rasayana ini kurang cocok. Selama aku pakai ini busa nya tidak terlalu banyak. Tapi tahu nggak apa yang membuatku sumeringah setelah mandi?

Gilak sih ini soap bar ter-magic dalam hidupku hahaha lebay banget ya. Jadi, setelah pakai sabun Vimala Rasayana ini kulit tuh jadi super cerah dan lembuuuuuutttttt banget! Aku memang udah lama gak pakai sabun batang, tapi setahu aku sabun batang yang biasa ada di supermarket itu kalau dipake malah bikin kulit kering dan terlalu kesat dan malah bikin kulitku kering. Rasayana ini bener-bener bikin kulit halus, cerah, dan kenyal. Super banget sih ini sabun. Aku sampe gak bisa berhenti terkesima abis mandi hahaha.

Pernah gak sih kaliah ngerasain abis mandi tuh kulit keriput banget padalah mandinya gak lama? Aku sering banget ngalamin ini, mau itu pakai sabun batang atau cair. Nah kalau pakai Rasayana ini, pemakaian pertama masih berkeriput tapi langsung hilang. Biasanya aku harus pakai handcream baru bisa hilang si keriput. Dan setelah seminggu pemakaian, aku udah gak pernah keriput lagi hehe.

Pokoknya bener-bener jadi halus, lembut, cerah. Aaahhh menyenangkan deh kalau abis mandi pakai Rasayana.

Selain Rasayana si soap bar magic ini, ada lagi yang gak kalah magic nya hehe yaitu Biotalk Detox Soap.

Biotalk: Detox Soap

Setelah pake Vimala Rasaya selama sebulan, aku coba Biotalk soap bar. Biotalk ini hampir sama dengan Vimala. Bedanya hanya pada varian saja. Kenapa aku pilih Biotalk? Karena aku ingin coba detox soap nya yang katanya mengandung charcoal active. Charcoal Active yang mampu mengatasi dan mengobati berbagai jerawat. Dari jerawat di punggung, bruntusan, jerawat radang dan jerawat batu.

Sabun ini juga mengandung Almond oil yang baik untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Sehingga kulit tidak terasa kering saat digunakan. Yang aku suka dari sabun ini aman digunakan pada wajah loh.

Ok, first impression setelah pakai sabun ini adalah WOW banget!

Aku selalu bermasalah dengan jerawat di punggung dan belakang telinga. Jerawatnya sih nggak besar. Seperti bruntusan. Ganggu banget kan. Pertama pakai detox soap ini, jerawat bruntus itu langsung kering. Aku amaze banget soalnya gak pernah ada sabun yang bisa bikin jerawat langsung kering seketika.

Hari berikutnya pake si detox soap ini hasilnya gilak sih magic banget. Si bruntus mengganggu itu hilang. Hilang. All gone saudara-saudara sekalian. Aku terharu banget *berderai air mata hahaha.
Kedua artisan soap bar ini memang benar-benar bagus. Highly recommend deh. Aku terkesan banget dengan hasil soap bar ini. Baru pertama kali pake, efeknya langsung terlihat. Bagi yang mau perawatan tubuh, aku saranin pake artisan soap bar aja udah bisa mengubah kulit tubuh kamu. Aku yakin artisan soap bar brand lain juga sama bagusnya dengan yang aku coba ini. Aku sih pengen coba brand lain.


Untuk harga? Ya agak lebih mahal daripada harga sabun batang biasa sih. Rata-rata harganya 35rb – 60rb per sabun. Tapi dengan hasil yang sangat memuaskan, harga segitu affordable sih.

Yak, sekian dulu ya post kali ini. Semoga bermanfaat ya reader~

Fyi, aku gak pake Biotalk detox soap ke wajah karena untuk perawatan wajah aku pake obat dari dokter di Klinik Sakti Medika. Cek review nya disini.



No comments:

Post a Comment